Rabu, 18 Mei 2011

Museum 10 Nopember

museum ini terletak di area Tugu Pahlawan, dan termasuk dalam kategori museum sejarah. Museum ini pertama kali didirikan pada tanggal 10 nopember 1991 dan baru di fungsikan pada tahun 10 nopember 1998. Museum itu sendiri terdiri dari 2 lantai, dengan luas 4.695 m² untuk bangunan publik dan 250m² untuk bangunan non publik.
Arsitektur museum ini bisa dikatakan unik, bentuknya yang seperti piramid dan mirip dengan museum Louvre yang ada di paris.
Ketika kita memasuki museum, yang tentu saja harus membayar tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah (bisa dikatakan termasuk murah dan mendapatkan pengetahuan yang banyak), kita langsung disuguhi foto-foto Surabaya jaman dahulu yang unik dan menarik

 sesaat setelah kita masuk ke bawah dan melihat beberapa foto, akan terlihat sebuah pintu untuk memasuki bangunan yang berbentuk piramid tersebut, disana kita dapat melihat patung dengan ekspresi yang seolah-olah kita berada dalam suasana perang pada saat itu. Di dalam bangunan tersebut juga terdapat tulisan pidato dari Bung Tomo.
Di dalam ruangan tersebut terdapat sebuah ruangan yang menampilkan film tentang perjuangan Arek-Arek Suroboyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar